Tumbangkan Southampton, Van Gaal Optimis MU Bakal Juara

Topbola.net – Raihan hasil apik yang didapat Manchester United atas Southampton pada Minggu (20/9/2015), membuktikan bahwa klub itu bisa menjuara Liga Primer musim ini, demikian kata Louis van Gaal, manajer MU.

Tim Van Gaal menang atas tuan rumah Southampton dengan skor 3-2 di Stadion St Mary’s. Striker belia yang baru dibeli MU dari AS Monaco, Anthony Martial, mencetak dua gol dalam laga itu.

Dengan kemenangan itu MU kini berada di urutan dua klasemen sementara, terpaut hanya dua poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

“Kemenangan ini adalah sebuah pernyataaan tegas bahwa kami akan bersaing merebut juara,” kata Van Gaal usai laga.

“Anda tak bisa mengharapkan gelar dari sebuah tim yang sedang dalam masa transisi. Tetapi kami harus merebut gelar ketika ia berada dalam jangkauan,” sambung pelatih asal Belanda itu.

Van Gaal tak lupa memuji penampilan Martial, yang sudah mencetak tiga gol di tiga laga perdananya bersama Setan Merah.

“Dia bermain bagus,” kata Van Gaal, “Untuk pemuda berusia 19 tahun, Anda seharusnya tak berharap banyak soal konsistensi penampilan. Secara emosional biasanya belum stabil.”

“Tetapi dia bisa beradaptasi dengan sistem permainan kami, itu juga penting. Tak semua belain bisa, tetapi Martial menunjukkan dia mau beradaptasi,” sambung mantan pelatih tim nasional Belanda itu.

“Ia mencetak gol, itu yang terpenting,” tegasnya.