Tuchel Sukses Naikan Performa Dortmund

Topbola.net – Borussia Dortmund sukses meraih kemenangan 4-0 saat menjamu Qabala di Signal Iduana Park Stadium pada matchday keempat ajang Europa League.

Hasil tersebut sekaligus menempatkan Dortmund sebagai pemuncak klasemen Grup B dengan nilai 10 dari empat laga yang telah dimainkan. Dortmund pun lolos ke-32 besar meski masih menyisakan dua pertandingan.

Hasil tambahan empat gol tersebut menggenapkan torehan gol Die Borussen menjadi 68 gol dari 22 pertandingan di semua ajang yang mereka ikuti. 1

8 pertandingan mereka akhiri dengan kemenangan, termasuk tidak terkalahkan dalam pertandingan di Bundesliga Jerman, tujuh kali menang serta sekali imbang.

Menurut Tuchel, ketajaman timnya lebih terlihat di babak kedua. Hal tersebut dipertegas dengan catatan 10 gol yang dibuat di babak kedua dalam lima pertandingan terakhir.

“Kami ingin membangun tekanan dari belakang dimulai dari Matse Ginter dan Mats Hummles. Di babak kedua, penguasaan permainan dan ketajaman operan kami lebih baik,” kata pelatih 42 tahun dalam situs resmi klub.