Trapattoni: Italia Tim Kecil yang Bisa Taklukan Jerman

Topbola.net – Jelang laga babak 8 besar UEFA EURO 2016, mantan allenatore Italia, Giovanni Trapattoni menilai jika Gli Azzurri dapat melakukan sesuatu dengan baik kala menghadapi tim besar seperti Jerman dibabak perempatfinal nanti.

Dalam sejarah dua dekade terakhir memang Italia merupakan tim yang sering membuat Die Mannschaft harus tereliminasi baik di ajang EURO maupun Piala Dunia. Terbaru, pasukan yang saat ini ditukangi oleh Joachim Loew tersebut hanya mampu mengalahkan pasukan Negeri Pizza diajang non resmi atau uji coba pada bulan Maret 2016 lalu.

Terkait akan hal tersebutlah yang membuat Mr. Trapp cukup yakin jika tim Biru Langit akan kembali memetik hasil kemenangan dilaga kali ini.

“Mereka mencintai dan mengidolakan kami, tapi selalu kesulitan saat melawan kami, yang mana itu tak bisa disangkal,” kata Trapattoni di ANSA.

“Alasannya jelas, ada ide dominan dari Jerman di seluruh dunia di mata mereka. Mereka merupakan bagian dari Eropa, tapi mereka Jerman, itu merupakan mentalitas sama yang melambangkan (Kanselir Jerman Angela) Merkel.”

“Mereka selalu merasa superior, lalu kami datang. Suatu tim kecil dan selalu kontroversial dengan banyak dosa, namun akhirnya brilian. Kami selalu meletakkan mereka ke dalam krisis,” tambah Mr. Trapp.