Tragedi Paris Buat UEFA Sedih

Topbola.net Berita Bola, Kejadian yang memilukan harus terjadi di Paris Prancis akibat aksi pengeboman yang berlangsung di Paris, Jumat (13/11) malam waktu setempat. Tragedi tersebut sontak menuai reaksi dari beberapa kalangan termasuk UEFA yang mengaku sedih akibat kejadian tersebut.

Dikutip dari warta Goal.com, sedikitnya ada 150 orang yang dikonfirmasi sebagai korban meninggal akibat dari serangan yang terjadi di sejumlah daerah di Prancis itu. Pemerintah setempat masih menetapkan keadaan darurat untuk mengantisipasi kemungkinan akan ada serangan susulan.

Salah satu kejadian adalah di luar stadion Stade de France, ketika berlangsung pertandingan uji coba antara Prancis dan Jerman. Terdengar suara ledakan saat laga berjalan pada menit ke-17. Salah satu bunyi ledakan ada di Pintu J, ketika seseorang melakukan bom bunuh diri yang menewaskan tiga orang fans.

Usai pertandingan, para suporter harus tertahan di dalam stadion dan mereka berkumpul di lapangan setelah full time untuk mengantisipasi kemungkinan buruk terjadi. Di pertandingan itu, Les Bleus menang 2-0.

“UEFA sangat terkejut dan sedih akibat kejadian tragis yang terjadi di Paris malam lalu dan kami ingin menyampaikan dukungan dan solidaritas untuk Prancis dan untuk mereka yang terkenda dampak dari peristiwa mengerikan ini,” demikian pernyataan badan sepakbola Eropa itu pada Sabtu (14/11) hari ini.

Dalam pernyataan itu, UEFA tidak mengungkit tentang Euro 2016, di mana Prancis menjadi sang tuan rumah. (Goal)