Totti Optimis Roma Bisa Juara Bersama Spalletti

Totti and Spalletti

Topbola.net – Meski kerap menjadi pengahangat bangku cadangan, namun Pangeran AS Roma, Francesco Totti tetap menilai jika pelatihnya saat ini, Luciano Spalletti bakal mampu membawa timnya menyabet titel juara dimasa yang akan dating.

Mengingat usia Totti yang sudah tak muda lagi, Spaletti memberikannya jatah main yang sangat minim. Total pemain yang saat ini sudah menginjak 40 tahun itu hanya mendapat 11 kali tampil disemua pertandingan ajang Serie A musim ini.

Dengan kondisi tersebut memang pernah membuat istrinya Ilary Blasi naik pitam. Dia memberikan penilaian buruk terhadap Spalletti. Namun kemudian Ilary meminta maaf dan keduanya telah berbaikan.

Totti menilai kepemimpinan Spalletti membawa optimisme Roma untuk bisa juara. Meskipun, itu berarti dia berpotensi besar tak dimainkan lagi atau bahkan harus meninggalkan klub.

“Hal pentingnya dalam wawancara ini adalah jangan melihat saya yang mengatakannya. Meskipun, tidak mudah untuk memberikan penilaian sementara saya hanya bermain selama lima menit. Hal itu bukan karena Spaletti, memang sulit secara umum,’ kata Totti seperti dikutip Football Italia.

“Ketika istri saya, Ilary, menyudahi wawancara dengan Gazzetta dello Sport (salah satu media di Italia), dia tertawa saat dia bilang kalau Spaletti bukan pelatih besar. Saya rasa dia bercanda.

“Apakah kalian menginginkan saya teken kontrak namun kemudian tidak bermain. Kerja sama macam apa itu?

“Spalletti jelas-jelas adalah seorang pelatih yang kuat. Dia bisa menjadi juara bersama Roma dan melayani kota ini. Dia memahami lingkungannya dan saya di akhir karier saya ini sudah semestinya memikirkan masa depan saya sendiri,” ungkapnya.

Tim berjuluk Srigala Ibukota itu kini tengah berada di urutan kedua papan klasemen Serie A dengan 53. I Lupi berjarak delapan poin dari Juventus yang memuncaki klasemen.