Tony Sucipto Berpeluang Jadi Kapten Kedua Persib

Topbola.net – Hengkangnya pemain senior dan juga kapten kedua Persib Bandung sebelumnya, Firman Utina ke Sriwijaya FC membuat vakum posisi untuk mengemban tugas sebagai komando tim disaat Atep Rizal harus absen.

Seperti diketahui saat Persib ditangani oleh Djajang Nurdjaman, untuk urusan kapten dipasrahkan kepada Atep, dan dikala absen tugas tersebut langsung digantikan oleh Firman Utina. Namun untuk saat ini posisi tersebut tengah kosong alias belum ada yang menempati.

Kabar terbaru ada sejumlah nama yang akan menggantikan tugasnya sebagai kapten kedua. Salah satunya Tony Sucipto yang sudah berkostum biru-biru sejak 2010 silam. Tony yang merupakan salah satu pemain cukup lama di skuat Persib, disinyalir menjadi salah satu alasan Dejan Antonic menunjuknya untuk memimpin rekan-rekannya saat berlaga.

Namun pemain asal Surabaya itu mengaku tidak ambisi mengemban jabatan kapten cadangan tersebut. Menurutnya, pemegang ban kapten dinilainya tidak harus pemain yang telah lama bersama Persib. Bahkan pemain muda sekelas Gian Zola menurutnya mempunyai kesempatan sama untuk menjadi kapten kedua.

“Tidak ada ambisi menjadi kapten. Dia hanya perwakilan pemain di lapangan. Jembatan antara pemain dan pelatih. Semua bisa jadi kapten, tak terkecuali pemain muda. Dalam sepak bola, yang senior tidak selalu menjadi kapten. Seperti Atletico (Madrid) masih zaman Torres (Fernando), dia jadi kapten saat usia 19 tahun,” ujar Tony saat ditemui di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (27/1/2016).

Dejan, lanjut Tony, tentunya sudah memiliki kandidat kapten selain Atep untuk menyampaikan intruksinya kepada pemain. Meski begitu, Tony mengaku siap jika diberikan tugas untuk mengemban ban kapten jika terpilih nanti.

“Yang penting bisa menyampaikan pesan pelatih ke pemain. Pelatih yang lebih tahu orang yang layak dan mampu memotivasi tim. Misalnya ketika lagi drop. Saya juga enggak masalah kalau pemain baru jadi kapten,” ujar pemilik nompr punggung 6 ini.

Persib Bandung di era Dejan Antonic diprediksi mengalami perbedaan dengan saat dibesut Djadjang Nurdjaman, termasuk pemain yang mengemban tugas kapten. (Metronews)