Toni Kroos: Zidane Berperan Besar Atas Keberhasilan Madrid Juara Piala Dunia Klub 2017

Toni Kroos and Zidane

Topbola.net -Bermain dipartai final dan mengalahkan tim asal Brasil, Gremio dengan skor akhir 1-0 membuat Real Madrid memastikan diri sebagai juara Piala Dunia klub 2017 yang berlangsung pada Minggu (17/12/2017) dini hari WIB.

satu gol yang dicetak Cristiano Ronaldo pada mesin ke-53 akhirnya berhasil menambah pundi-pundi trofi yang berhasil masuk brangkas koleksi juara El Real sepanjang tahun 2017 setelah sebelumnya Madrid juga sudah memenangi gelar Liga Spanyol (2016-2017), Liga Champions (2016-2017), Liga Super Eropa (2017), dan Liga Super Spanyol (2017).

Hasil kemenangan ini membuat gelandang Los Blancos, Toni Kroos, turut memberikan komentarnya atas keberhasilan yang baru saja diterima timnya dengan mengatakan bahwa ini adalah hasil dari jerih payah dari kualitas tim terbaik.

Tak lupa Kroos juga memuji peran sang pelatih, Zinedine Zidane. Dalam sudut pandang penilaian yang diberikan Kroos, pelatih asal Prancis itu mampu memainkan peran yang baik di balik kesuksesan yang telah diraih oleh El Real –julukan lain Madrid– hingga saat ini.

“Kunci sukses adalah kualitas skuad dan kelaparan untuk terus menang. Mereka memiliki pemain dan pemimpin yang hebat. Tahun ini telah menempuh perjalanan jauh, tapi kami memiliki tantangan besar dan kami bisa melewatinya,” ujar Kroos, mengutip dari laman resmi Madrid, Jumat (17/12/2017).

“Zidane memainkan peran kunci di klub sebesar ini. Mereka adalah skuad yang besar dan mereka telah melakukan pekerjaan yang sangat baik,” tambah pemain yang memiliki nomor punggung 8 tersebut.

Hasil keberhasilan ini juga bisa menjadi kepercayaan diri Real Madrid jelang menghadapi pertandingan sulit dengan menghadapi laga El Clasico kontra Barcelona pada Sabtu 23 Desember 2017 mendatang.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × two =