Tolak Kontrak Baru, Ilkay Gundongan Merapat ke Liverpool?

Topbola.net – Jendral lapangan tengah Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan disebut telah menolak tawaran perpanjangan kontrak baru bersama kubu Die Borussen. Terkait kabar tersebut membuat dirinya kini sering dikaitkan dengan Liverpool yang siap merekrutnya pada musim panas mendatang.

Ilkay Gundogan sebelumnya sudah beberapa kali dikaitkan dengan Liverpool. Kedatangan Jurgen Klopp yang merupakan mantan pelatih Dortmund menjadi daya tarik tersendiri bagi Gundogan. Selain Liverpool, masih ada beberapa Juventus dan Real Madrid yang siap untuk mendatangkan Gundogan.

Saat bergabung dengan Dortmund tahun 2011 lalu dari Nurnberg, Klopp mengungkapkan bahwa sang pemain memiliki potensi yang luar biasa. “Ilkay sangat pintar dan ingin terus belajar. Ia mempunyai operan yang bagus, pem,ain yang komplit, dan cocok dengan sistem permainan kami,” ungkap Klopp saat mendatangkan Gundogan ke Dortmund seperti dilansir dari Bild.

Sejak saat itu, Gundogan terus berkembang dan menjadi bagian penting dari tim dan membuat berbagai klub tertarik padanya.

Pelatih Dortmund saat ini, Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa Gundogan adalah bagian penting dan tak tergantikan dalam tim. Ia berharap Gundogan akan terus bertahan bersama Dortmund.

“Ada banyak klub yang tertarik pada Gundogan. Hal itu menyebabkan negoisasi berjalan dengan tidak mudah,” ungkap Tuchel tentang upayanya mempertahankan Gundogan di Dortmund seperti dilansir dari Bild.