Tite: Brasil Siap Bersaing di Piala Dunia 2018

Tite Brasil

Topbola.net – Kemenangan telak berhasil didapat oleh Tim Nasional Brasil kontra Rusia pada laga bertajuk International Friendly Match dengan skor akhir 3-0 live in Rusia, Stadion Luzhniki. Hasil itu pun membuat pelatih tim Samba, Adenor Leonardo Bacchi atau lebih dikenal dengan sebutan Tite merasa yakin timnya mampu bersaing untuk turnamen besar seperti Piala Dunia 2018 mendatang.

Brasil yang bertindak sebagai tim tamu malah justru mampu menguasai pertandingan dan berhasil unggul dari tim yang akan menjadi tuan rumah pada gelaran Piala Dunia tahun ini, meski pada babak pertama kedua tim masih mampu menjaga permainan mereka dengan memaksa hasil imbang hingga turun minum.

Akan tetapi, memasuki babak kedua tepatnya pada menit 53, pemain bertahan Brasil, Joao Miranda membuka keran gol untuk Selecao. Selang delapan menit, Paulinho dilanggar di kotak terlarang oleh pemain Rusia. Philippe Coutinho yang dipercaya mengeksekusi penalti pun sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Tak berselang lama antara lima menit kemudian, giliran Paulinho yang merobek pertahanan kiper Rusia, Igor Akinfeev usai meneriman umpan dari Willian Borges da Silva. Skor 3-0 itu pun bertahan hingga laga berakhir.

Dengan hasil 3-0 itu, Tite mengklaim timnya sudah siap untuk bermain di Rusia. Menurutnya, para pemain Brasil telah mampu merealisasikan apa yang diinginkan olehnya. Namun, tentunya Tite tak ingin skuad Brasil berpuas diri atas apa yang telah mereka raih.

“Saya pikir tim ini (Timnas Brasil) sudah benar-benar siap untuk menghadapi Piala Dunia 2018. Kami memiliki beberapa peluang dan kami pun mencetak gol. Para pemain berhasil mencapai target yang saya berikan. Itu berarti mereka mengerti apa yang saya ingin lihat dari mereka,” ucap Tite, dikutip dari Fox Sport, Sabtu (24/3/2018).

Dengan kemenangan atas Rusia itu, kini Brasil mencatatkan delapan kali penampilan tak terkalahkan semenjak terakhir kali ditaklukan 0-1 dari Argentina pada Juni 2017. Sementara itu, bagi Rusia, kekalahan dari Brasil tersebut semakin memperpanjang tren buruk mereka, yang mana tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir.

Dalam waktu dekat, Brasil kembali akan menjalani laga persahabatan melawan juara Piala Dunia 2014, yakni Timnas Jerman. Pertandingan tersebut akan menjadi ajang balas dendam Selecao ketika mereka dipermalukan 1-7 dari Jerman pada semifinal Piala Dunia 2014.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + 18 =