Timnas Street Soccer Indonesia Telah Berangkat ke Belanda

Topbola.net – Rombongan timnas street soccer Indonesia yang akan berlaga di Homeless World Cup 2015 dikabarkan kini telah berangkat ke Belanda pada Rabu (9/9/2015). Mereka dijadwalkan tiba sehari, mereka akan beristirahat dan melakukan persiapan akhir untuk berlaga pada 12-19 September.

Semangat kuat diharapkan mampu menghantarkan mereka untuk berhasil meraih juara pada turnamen kali ini.

“Para pemain sudah lebih padu dan mereka bisa bermain sebagai sebagai. Mudah-mudahan kita bisa meraih prestasi,” kata Manajer Timnas, Rijki Kurniawan.

Bertolak ke Belanda, timnas sebenarnya masih memiliki persoalan. Mereka masih kekurangan dana untuk menutup biaya pemusatan latihan yang selama ini memakai dana talangan.

Beruntung dari segi tiket dan akomodasi kebutuhan mereka sudah tertutupi. Harapannya, sepulang dari dari Belanda diharapkan ada bantuan dari berbagai pihak agar timnas tidak memiliki utang lagi.

Pelatih Gimgim Sofyan mengatakan saat ini kondisinya timnya sedang bagus. Para pemain pun dalam semangat tinggi untuk mengejar prestasi yang selama ini belum dicapai para pendahulunya.

“Sekarang (semangat dan kondisi) anak-anak lagi naik-naiknya,” ucap Gimgim.

Setibanya di Belanda, para pemain rencananya akan beristirahat lebih dulu. Mereka lalu akan melakukan persiapan akhir, termasuk adaptasi masalah cuaca dan makanan.

“Kita di sana enggak kepikiran untuk jalan-jalan atau apa karena kita bukan mau rekreasi. Kita akan mempersiapkan diri seoptimal mungkin,” tandas sang pelatih.