Timnas Putri Laos U-16 Diduga Mainkan Laki-laki, Ini Respons Sang Pelatih

Timnas Putri Laos U-16 Diduga Mainkan Laki-laki, Ini Respons Sang Pelatih

Topbola.net – Ada dugaan timnas Laos U-16 Putri telah memainkan pemain pria saat menghadapi timnas U-16 Putri Indonesia di kejuaraan Piala Asia yang berlangsung pada Minggu (6/5) kemarin.

Dan belakangan pelatih Laos, Phonethip Sengmany menanggapi dugaan tersebut dan tidak membenarkan bahwa timnya telah memainkan pemain pria pada laga tersebut.

Dikutip dari Merdeka.com, Timnas Indonesia U-16 Putri harus mengakui kekalahan 0-2 dari Laos pada matchday terakhir Grup B, yang berlangsung di Jakabaring 1 Athletic Stadium, Palembang. Gol dalam pertandingan itu dicetak Pe Pe di menit ketiga, dan Inthida Khounsy (51 “).

Pe Pe tidak hanya mencetak dol dalam pertandingan. Pemain berambut pendek juga menjadi otak serangan Laos. Ia kerap menunjukkan keterampilan dengan melewati beberapa pemain timnas Indonesia Putri U-16.

Performanya tidak fair jika dibandingkan dengan mayoritas pemain wanita lainnya yang menjadikan sebuah kecurigaan Rully Nere, pelatih Indonesia. Faktanya, pelatih berdarah berdarah Papua mengklaim melihat leher Pe Pe layaknya seorang pria.

Namun demikian Sengmany membantah adanya dugaan itu.

“Tidak ada perbedaan: Pe Pe adalah seorang wanita, tetapi dia adalah salah satu pemain yang bekerja keras sehingga mungkin dia bisa tampil dengan sangat baik,” klaim Sengmany.

Terlepas dari tuduhan itu, Laos lolos ke semi final Piala AFF Wanita U-16. Mereka mendapat enam poin dan menempati posisi kedua di klasemen akhir Grup B, memenangkan tiga poin dari tim nasional Indonesia U-16 Putri di urutan ketiga.

Sumber: Merdeka


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − two =