Timnas Putri Indonesia Kalah dari Indonesia Dibabak Kualifikasi Olimpiade 2020

Timnas Putri Indonesia

Topbola.net Timnas putri Indonesia harus mengalami kekalahan dari India 2-0 pada laga pertama Gurp A putaran kedua kualifikasi Olimpiade 2020 yang digelar di Stadion Mandalarthiri.

India bermain agresif sejak awal laga. Tekanan demi tekanan terus dilancar ke pertahanan skuat Timnas putri Indonesia.

Alhasil India pun berhasil mencetak gol pembuka yang dilakukan oleh Dangmei Grace pada menit ke-27. Grace berhasil mamanfaatkan bola muntah tenangan Sadhiya Ranganathan.

Tetinggal satu gol skuad asuhan Rully Nere itu pun mencoba keluar dari tekanan India dengan memasukan beberapa pemain baru seperti Syenida Meryfandia. Namun, hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk keunggulan India tidak berubah.

Memasuki babak kedua, India tidak menurunkan intensitas serangan. Alhasil, pada menit ke-68 mereka berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0.

Kali ini gol India dicetak oleh Sumithra Kamaraj. Sotekannya gagal diantisipasi oleh kiper Indonesia yang dijaga oleh Riska Juliani.

Indonesia nyaris memperkecil ketertinggalan lewat aksi Vivi Oktavia Riski pada menit ke-85. Sayang, sontekannya masih bisa dimentahkan dengan baik oleh kiper India. Skor 2-0 untuk keunggulan India pun bertahan hingga laga usai.

Meski kalah, peluang Indonesia masih terbuka. Selanjutnya, tim besutan Rully Nere ini akan bertemu tuan rumah Myanmar, Sabtu 6 April dan tiga hari kemudian melawan Nepal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × four =