Timnas Kroasia Pecat Pelatih Niko Kovac

Topbola.net – Rentetan hasil tak memuaskan yang dialami timnas Kroasia diajang kualifikasi Euro 2015 membuat mereka kini memutuskan untuk memecat sang pelatih Niko Kovac.

Seperti diketahui didua laga terakhirnya, Kroasia hanya mampu menuai hasil imbang tanpa gol 0-0 di Azerbaijan dan kalah 0-2 di Norwegia.

“Pengurus Asosiasi sepak bola Kroasia (HNS) sepakat memutuskan untuk menghentikan kontrak dengan Niko Kovac,” kata presiden HNS Davor Suker pada Rabu.

“Kami akan wawancara para calon penggantinya pada 10 hari mendatang atau dalam pertemuan pengurus eksekutif HNS pada 21 September,” tambahnya.

Presiden yang juga mantan bintang timnas Kroasia itu menolak menyebutkan beberapa nama calon namun media Kroasia sejauh ini menyebutkan pelatih Lokomotiva Zagreb Ante Cacic bakal menggantikan Kovac.

Kovac, telah membawa Kroasia masuk Piala Dunia 2014 setelah mengambil alih posisi pelatih dari Igor Stimac pada Oktober 2013, telah mencapat kecaman keras dari media.

Dia juga tidak mesra dengan kapten Luka Modric yang kurang senang setelah hanya dijadikan pemain cadangan saat melawan Azerbaijan pada Kamis dan kemudian dia menyalahkan para pemain dengan menganggap bahwa mereka tidak komit untuk bertanding di Norwegia.

Kroasia kini berada di posisi ketiga Grup H dengan hanya baru mengumpulkan 15 angka dari delapan kali bertanding, dan terpaut tiga angka di belakang pimpinan klasemen Italia dan terpaut satu angka dari Norwegia.