Timnas Indonesia vs Guyana: Waktunya Spaso Beri Pembuktian

Ilija Spasojevic

Topbola.net Timnas Indonesia akan kembali melakoni agenda laga uji coba dengan menghadapi Guyana yang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 25 November 2017 mendatang.

Berdasarkan dari daftar jadwal siaran langsung, laga uji coba ini nantinya akan disiarkan langung oleh RCTI pada pukul 18.30 WIB.

Meski pada pertandingan nanti diperuntukan untuk persiapan Indonesia dalam menghadapi gelaran Piala Asia 2018 yang akan mulai digelar bulan Agustus tahun depan, tentunya pasukan yang akan diturunkan juga akan menggunakan tenaga Timnas Indonesia U-23.

Namun demikian pelatih Luis Milla disebut akan kembali memainkan satu pemain senior yakni penyerang naturalisasi asal Montenegro, Ilija Spasojevic.

Pertandingan ini akan menjadi laga kedua bagi Spaso –sapaan akran Spasojevic– bersama Skuad Garuda. Sebelumnya, Spaso tampil sebagai starter saat Indonesia ditundukkan Suriah U-23 dengan skor 0-1, Sabtu 18 November 2017 malam WIB.

Jelas Milla memiliki alasan untuk memainkan Spaso. Pelatih berpaspor Spanyol itu ingin melihat kualitas Spaso lebih jauh. Apalagi penyerang berusia 30 tahun itu tampil memesona di Liga 1 2017 bareng Bhayangkara FC dengan koleksi 12 gol hanya dari 16 penampilan.

Spaso sendiri juga berpeluang untuk masuk kedalam skuat Indonesia diajang Piala Asia tahun depan. Adanya regulasi memperbolehkan beberapa tim untuk memainkan pemain senior membuat penyerang Bhayangkara FC itu juga memiliki kesempatan tampil bersama Evan Dimas cs andai dipertandingan menghadapi Guyana nanti mampu membuktikan kualitasnya.