Timnas Indonesia U-22 Terancam Gagal Tampil di ISG 2017

Topbola.net – Skuat Timnas Indonesia U-22 dibawah asuhan pelatih Luis Milla dikabarkan terancam gagal unjuk kebolehan di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) yang akan digelar di Baku, Azerbaijan pada 12-22 Mei 2017.

Dikutip dari laman Okezone.com, menyebutkan Direktur Olahraga Azerbaijan Islamic Solildarity Games Operations Committee (AISGOC) 2017, Mark Honeybunn, telah mengumumkan ada delapan yang tim yang dipastikan berlaga dalam turnamen tersebut.

Mereka adalah Azerbaijan, Turki, Arab Saudi, Kamerun, Maroko, Oman, Palestina, dan Aljazair. Bahkan Honeybunn menjelaskan bahwa kedelapan tim tersebut akan dibagi ke dalam dua grup.

Tak terdaftarnya Timnas Indonesia U-22 di ISG 2017 merupakan kabar mengejutkan. Sebab, Persatuan Sepakbola seluruh Indonesia (PSSI) dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) telah memastikan bahwa Evan Dimas dan kolega akan bermain dalam ajang tersebut.

Namun, juru bicara KOI yakni Raja Parlindungan Pane masih akan melakukan komunikasi dengan AISGOC mengenai kejadian tersebut. Sebab, turnamen ini menjadi salah satu ajang untuk melakukan persiapan jelang SEA Games 2017 dan kualifikasi Piala Asia U-23.

“Menurut usulan dari Satlak (Satuan Pelaksana), tim sepakbola termasuk yang sudah didaftarkan ke ISG. Nanti kami akan luruskan ini ke AISGOC,” jelas Raja, mengutip dari Goal, Selasa (28/3/2017). (Okezone)