Timnas Indonesia U-19 Siap Buktikan Kualitas di Prancis

Timnas U19

Topbola Indra Sjafri sangat berharap Timnas Indonesia U-19 dapat tampil bagus pada turnamen Toulon 2017 di Prancis. Pelatih yang sempat menangani klub Bali United itu juga ingin skuatnya bisa menampilkan kualitas yang dimiliki saat ini.

Para penggawa Garuda Muda Indonesia direncanakan akan bertolak ke Prancis untuk mengikuti Turnamen Toulon 2017 yang merupakan salah satu upaya persiapan bagi Timnas untuk ajang Piala AFF U-19 2017 .

Saat ini total ada 30 nama pemain yang turut dalam latihan bersama. Sebelum akhirnya akan ada tujuh nama yang harus dicoret hingga menjadi 23 nama saja yang bakal ikut serta dalam rombongan ke Prancis.

“Kami ingin mengurus hal-hal terkait visa dahulu baru menyusun agenda lain. Mudah-mudahan kepastian ke Bali sudah ada besok agar kami bisa berangkat ke sana hari Minggu (14/5/2017),” ujar Indra kepada wartawan di Lapangan Atang Soetrisna, Jakarta, Kamis (11/5/2017).

“Nanti ada tiga kali latihan, uji coba, dan ada latihan di pantai kalau tidak salah. Semua lawan adalah tim senior,” kata pelatih asal Sumatera Barat ini.

Selama melakukan TC di Bali, Egy Maulana dan kawan-kawan bakal menantang tiga tim Liga 2. Selain melawan Celebes FC dan juara Liga Nusantara 2016 Perseden Denpasar, PSSI masih menunggu konfirmasi dari Badung FC.

“Untuk tim ini, kami butuh momentum. Orang kan tak tahu Timnas U-19 dan kami ingin ada prestasi di situ. Dalam artian kami ingin bermain maksimal dan antisipasi lawan yang notabene lebih bagus dari kami,” ujar Indra Sjafri.

Sembari sedikit becandaan Indra juga mengatakan bisa saja Indonesia akan mengalahakn tim kuat seperti Brasil.

“Nanti ada di berita, ‘Indonesia Kalahkan Brasil’,” candanya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 6 =