Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Timnas Indonesia U-19 Menang Telak Atas Thailand

Timnas Indonesia U-19

Topbola.net Timnas Indonesia, Tim Nasional Indonesia U-19 sukses memenangi laga kontra Thailand pada pertandingan yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10) malam WIB.

Pada akhir laga, skuat yang saat ini tengah ditangani oleh pelatih Indra Sjafri itu berhasil mengunci kemenangan dengan skor akhir 3-0.

Sejak laga baru memasuki babak pertama, Indonesia sendiri sejatinya telah menciptakan banyak peluang bagus kedaerah pertahanan Tim Muda Gajah Perang, namun sayang beberapa kali kesempatan yang diciptakan oleh skuat berjuluk Garuda Nusantara itu gagal membuahkan hasil.

Namun pada akhirnya gol yang dinantikan akhirnya terjadi pada menit ke-44. Kiper Thailand, Suthipong melakukan kesalahan saat menguasai bola. Bola lepas dari kontrolnya dan direbut oleh Witan. Tanpa kesulitan berarti, Witan melepaskan tembakan ke gawang yang sudah kosong.

Setelah unggul 1-0 di babak pertama, Timnas Indonesia U-19 tak berhenti melakukan tekanan di awal babak kedua. Kecepatan-kecepatan pemain-pemain Timnas Indonesia masih jadi hal yang menakutkan bagi lini belakang Thailand.

Ada dua peluang bagus yang didapat Timnas Indonesia U-19 di 20 menit awal. Pertama, saat tendangan Egy pada menit ke-56 dari dalam kotak penalti mampu ditepis oleh kiper pengganti, Varuth Wongsomsak dan kedua adalah tembakan dari luar kotak penalti oleh Syahrian Abimanyu yang juga mampu dibendung oleh kiper lawan.

Pada menit ke-68, Timnas Indonesia mendapatkan tendangan bebas di posisi yang bagus. Egy menjadi eksekutor tendangan bebas tersebut namun tendangannya hanya membentur pagar hidup Thailand.

Empat menit berselang, Egy menunjukkan aksi individu saat giringan bolanya merobek lini pertahanan Thailand. Namun, tendangan Egy masih melebar di sisi kanan gawang.

Meski telah unggul 1-0, namun upaya Timnas Indonesia U-19 untuk menggandakan keunggulan terus dilakukan dengan pada menit ke-79, gol untuk menggandakan keunggulan pun tercipta. Tendangan kaki kiri Syahrian Abimanyu menggetarkan gawang Thailand. Garuda Nusantara pun unggul 2-0.

Sukses menguasai jalannya laga, Egy dan kawan-kawan terus memberikan tekanan. Hasilnya, Saddil Ramdani mampu mencetak gol ketiga di menit ke-88. Aksi Saddil di sisi kiri pertahanan Thailand diakhiri tembakan keras ke arah tiang dekat.

Pada akhirnya pertandingan pun berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-19.

Susunan pemain

Timnas Indonesia U-19: M Aqil Savik; Rifad Marasabessy, Nurhidayat Haris, Rachmat Irianto, Firza Andika; Muhammad Iqbal, M. Lutfi Kamal, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri; M. Rafli Mursalim.

Timnas Thailand U-19: Suthipong Pisansab; Natthakorn Soithong, Keeron Aonchaiyabhum, Peerapat Jampakaew, Kritsada Nontharath; Phatsakorn Beawtoongnoi, Chaiwat Weerakijphanich, Nattawut Chootiwat, Robin Holm, Korrawit Tasa; Nakarin Thepaucksorn. (CNN)