Advertisher Advertisher Advertisher Advertisher

Timnas Indonesia U-16 Bantai China Taipei 11 Gol Tanpa Balas

Topbola.net – Hasil gemilang mampu diraih skuat Timnas Indonesia U-16 dengan mengalahkan China Taipei dengan skor akhir 11-0 pada laga terakhir Turnamen Sepak Bola Internasional U-15 Piala Tien Phong Plastic 2017.

Kemenangan bagi anak asuhan Fakhri Husaini itu sendiri terjadi pada laga yang berlangsung di Stadion Hoa Xuan, Da Nang, Minggu (18/6) waktu setempat.

Indonesia dituntut untuk bisa menang lebih besar dari Vietnam jika ingin keluar sebagai juara pada turnamen ini. Sementara itu Vietnam masih akan berjuang untuk meraih kemenangan di laga terakhir melawan Myanmar, Minggu (18/6) malam ini.

Sebelumnya Indonesia kalah dalam perolehan gol dari Vietnam sehingga duduk di posisi kedua atau di bawah tuan rumah sebelum laga terakhir.

Indonesia dan Vietnam hingga laga kedua sama-sama mengoleksi empat poin. Sebelum imbang 1-1 kontra Vietnam, Indonesia menggebuk Myanmar 4-1. Adapun Vietnam di laga pertamanya menang 5-2 atas Taiwan. Indonesia juga bisa menjadi juara apabila imbang, sementara Vietnam takluk di laga terakhir.

Karena hal itu, timnas U-16 Indonesia tampil garang dengan komposisi yang berbeda dari sebelumnya melawan China Taipei. Dalam daftar starting XI, Fakhri Husaini masih memainkan beberapa andalan yakni Hamsa Lestaluhu, Brilyan Negietha, Rendy Juliansyah.

Skuad asuhan Fakhri Husaini membuka keunggulan lewat gol Hamsa Lestaluhu pada menit ke-10. Indonesia memimpin 2-0 lewat gol Rendy Juliansyah pada menit ke-26. Rendy Juliansyah mencetak gol lagi pada menit ke-37 dan membuat Indonesia memimpin 3-0.

PSSI meralat bahwa Indonesia unggul 4-0 di babak pertama. Rendy Juliansyah hattrick setelah kembali mencetak gol pada menit ke-44.

Sementara di babak kedua, Indonesia mencetak tujuh gol. Gol pertama di babak kedua dicetak oleh Hamsa Lestaluhu pada menit ke-55. Rendy kemudian mencetak dua gol untuk membuat timnas U-16 memimpin 7-0 pada menit ke-56 dan 57′.

Amirudin Bagus ikut mencetak gol pada menit ke-70 sekaligus membuat Indonesia memimpin 8-0. Itu sebelum Rendy Juliansyah membuat gol lagi pada menit ke-78.

Rendy Juliansyah tercatat membuat enam gol. Dua gol terakhir Indonesia dicetak oleh Amiruduin Bagus dan Brylian Negietha masing-masing pada menit ke-86 dan 87′.