Timnas Indonesia Berencana Ajak Islandia untuk Beruji Coba

Timnas Islandia

Topbola.net Timnas Indonesia baru saja melakoni laga uji coba kontra Suriah yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017) kemarin. Ini merupakan salah satu agenda uji coba untuk persiapan tim untuk Piala Asia 2018 yang akan digelar di Indonesia.

Pada uji coba lawan Suriah, Indonesia harus mengakui keunggulan tim tamu usai kalah dengan skor tipis 2-3. Namun dalam langkah dan upaya pematangan tim kedepannya. PSSI selaku induk sepak bola Indonesia dikabarkan juga akan mencari lawan uji coba yang bisa meningkatkan kualitas tim.

Timnas Islandia disebut-sebut akan menjadi lawan tanding bagi Indonesia kedepannya.

Tentunya menghadapi Islandia akan menjadi lawan yang cukup bisa mengasah kemampuan bagi skuat asuhan Luis Milla, mengingat saat ini Islandia merupakan salah satu negara yang turut lolos ke Piala Dunia 2018. Dengan demikian menghadapi Islandia akan menjadi agenda bagus bagi Timnas Indonesia.

“Memang salah satunya Islandia di bulan Januari nanti. Tapi ini masih tahap penjajakan, apabila sudah pasti akan segera digelar jumpa persnya,” ucap Ratu Tisha Destria, sekretaris jenderal PSSI selepas laga uji coba timnas Indonesia U-23 kontra Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11) malam.

“Intinya, PSSI akan memberikan lawan yang semakin naik peringkatnya. Kalau ada turnamen, itu lawannya mungkin lebih rendah (kualitasnya dari Indonesia). Tapi kalau sifatnya pertandingan tunggal uji coba, PSSI enggak akan lihat hasil akhir, tapi kami cari lawan yang terbaik,” tambahnya.

Menurutnya, perkembangan permainan yang ditunjukkan para penggawa tim Garuda Muda di bawah Milla sudah mengalami perkembangan yang pesat. Hal itu dilihatnya, saat laga uji coba melawan Suriah U-23, meski di pertandingan tersebut Indonesia U-23 takluk dengan skor 3-2.

“Suriah ini lawan yang sangat kuat. Melihat dari pola permainan yang ditampilkan anak-anak, kita boleh berbangga hati karena anak-anak bagus mainnya. Selanjutnya, kami akan cari lawan yang lebih kuat lagi,” tutur wanita lulusan FIFA Master itu.

Pelatih asal Spanyol itu juga menuturkan sangat senang bila bertemu lawan yang kuat dalam persiapan timnya menuju Asian Games 2018. Karena itu bisa membuat para pemainnya bisa terus belajar untuk semakin mengembangkan diri.