Timnas Dapat Banyak Informasi Kekuatan Malaysia dari Andik

Topbola.net – Sebagai pemain Indonesia yang telah dua musim merumput diliga Malaysia, Andik Vermansyah setidaknya banyak tahu akan peta kekuatan tim Harimau Malaya. Oleh karenanya timnas pun mendapat banyak informasi tentang kekuatan lawan dari penggawa klub Selangor FA tersebut.

Dari kubu Malaysia, pelatih Ong Kim Swee dipastikan akan banyak melakukan perubahan terhadap skuatnya. Total dari 24 pemain yang dibawa, dia mengikutsertakan 13 pemain diantaranya adalah para wajah baru dan merupakan talenta muda milik Malaysia.

Nama-nama pemain senior sebelumnya seperti kapten Safiq Rahim, Aidil Zafuan dan Subramaniam Kunanlan diketahui telah memutuskan pensiun dari timnas Malaysia. Dengan banyaknya para pemain debutan tentu ini akan menjadi permainan gaya baru yang bakal diterapkan Malaysia.

“Kami sudah mengamati dari internet. Secara kekuatan Malaysia tidak jauh berbeda dengan kami. Tapi kami mendapatkan banyak masukan dari Andik,” ujar asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, Senin (5/9).

Andik memang sudah dua musim merumput di Liga Malaysia bersama Selangor FA. Eks Persebaya Surabaya ini juga memiliki rekan-rekan satu tim yang membela timnas Malaysia sehingga dia sedikit tahu mengenai cara permainannya.

Namun begitu, Pikal tetap sangat waspada dengan Malaysia karena mereka jauh lebih siap dibandingkan timnya. Mengingat mereka sudah berlatih sejak seminggu yang lalu.

“Kondisi mereka pasti lebih baik karena sudah berlatih sama-sama sejak beberapa hari lalu. Stamina mereka lebih unggul,” katanya.

Sementara itu, ada perubahan dari 22 pemain yang dipanggil. Kiper Kurnia Meiga yang sebelumnya menjadi salah satu pemain diseleksi harus diganti oleh Teguh Amiruddin.

Meiga saat ini sedang mengalami cedera. Teguh pun sudah mengikuti latihan sejak kemarin. Selain Teguh, ada dua penjaga gawang yang disiapkan untuk menghadapi Malaysian yakni Andritany Ardhiyasa dan Dian Agus.