Tim se-Palembang Kompak Dukung SFC Di Final Piala Presiden

Topbola.net – Demi mendapatkan hasil yang terbaik bagi tim asal daerah, seluruh tim olahraga seperti bola basket, Hang Tuah yang berasal dari wilayah se-Palembang menyatukan tekad untuk memberikan dukungannya terhadap Sriwijaya FC yang akan berlaga dipartai final Piala Presiden 2015.

Final turnamen buatan Mahaka itu sendiri nantinya bakal dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada Minggu 18 Oktober 2015 lusa mendatang.

Seperti dilansir media Republikaonline, Lewat akun media sosial instagram resmi Hang Tuah Sumsel, @hangtuahsumsel, klub yang bakal berlaga di kompetisi liga bola basket nasional, Indonesian Basketball League 2016, itu mengisyaratkan para pemain dan ofisial mereka bakal hadir langsung mendukung Laskar Wong Kito di SUGBK nanti.

“Sriwijaya FC dan Hang Tuah Sumsel adalah dua tim kebanggaan asal Palembang. Sudah selayaknya ada sinergi yang baik antara kedua tim, walaupun berbeda cabang olah raga,” kata Chief Operating Officer Hang Tuah, Ridi Djajakusuma, Jumat.

Kedua tim tersebut telah ditunjuk sebagai duta pesta olah raga terbesar bangsa-bangsa Asia yang rencananya akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 2018 mendatang.

Oleh karena itu, Hang Tuah menilai kehadiran mereka mendukung Sriwijaya menjadi bagian dari amanah yang diemban sebagai duta Asian Games 2018 tersebut.

“Sriwijaya FC dan Hang tuah sudah didaulat menjadi duta bagi penyelenggaraan Asian Games 2018 di Palembang, dengan amanah itu Hang Tuah akan melakukan banyak sekali kegiatan dalam rangka menyambut gelaran akbar tersebut,” katanya.

Hang Tuah juga melihat partai final sebagai ajang sosialisasi dan promosi baik itu untuk kepentingan Asian Games 2018 maupun bagi klub bola basket itu sendiri.

Sriwijaya melaju ke laga pamungkas Piala Presiden setelah mengalahkan Arema Cronus di babak semi final dengan skor agregat 3-2 usai bermain imbang 1-1 di pertemuan pertama di Stadion Kanjuruhan, Malang, dan menang 2-1 saat melakoni partai kedua di Stadion Manahan, Solo.

Sriwijaya lolos ke final meski tidak difavoritkan, mengingat mereka menelan kekalahan 1-3 di fase penyisihan grup.

Di laga pamungkas, Titus Bonai dkk akan menghadapi Jawara ISL 2014 Persib Bandung, yang di babak semi final menang agregat 3-2 atas Mitra Kukar. (Republika)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + eight =