Tiga Pemain Leicester Masuk Nominasi Pemain Terbaik versi PFA

Topbola.net – Nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris musim ini versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) telah diumumkan. Hasilnya, tiga pemain Leicester City jadi calon pemain terbaik.

Tiga pemain Leicester itu adalah Jamie Vardy, Riyad Mahrez, dan N’Golo Kante. Selain mereka, tiga kandidat lainnya adalah Dimitri Payet (West Ham United), Harry Kane (Tottenham Hotspur), dan Mesut Oezil (Arsenal).

Vardy, Mahrez, dan Kante punya peran besar dalam kesuksesan Leicester memuncaki klasemen Premier League hingga saat ini. Vardy mencetak 21 gol untuk The Foxes, Mahrez menyumbangkan 16 gol plus 11 assist, sementara Kante adalah dinamo yang menggerakkan lini tengah tim.

Payet adalah bintang West Ham yang bersinar paling terang pada musim ini. Gelandang serang asal Prancis itu mencetak sembilan gol dan delapan assist. Dia juga menciptakan beberapa gol spektakuler lewat tendangan bebas.

Kane membuktikan bahwa dirinya tak cuma meledak semusim lalu tenggelam. Dia tetap tajam dan sekarang menjadi top skorer sementara dengan 22 gol.

Sementara itu, Oezil menunjukkan peningkatan penampilan yang sangat pesat pada musim ini. Dia menjadi pemain dengan jumlah assist terbanyak sejauh ini (18 assist) dan juga menyumbangkan enam gol untuk Arsenal.

Nominasi untuk penghargaan Pemain Muda Terbaik juga telah diumumkan. Kane juga masuk nominasi kategori ini, bersama Dele Alli (Tottenham), Jack Butland (Stoke City), Philippe Coutinho (Liverpool), Romelu Lukaku (Everton), dan Ross Barkley (Everton).

Peraih penghargaan Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik versi PFA akan diumumkan dalam acara PFA Awards di London pada 24 April mendatang. Pada musim lalu, Eden Hazard terpilih sebagai Pemain Terbaik, sementara Kane menjadi Pemain Muda Terbaik.