Tiga Klub Elite Eropa Berebut Dapatkan Simone Zaza

Topbola.net – Meski hampir tak pernah dijadikan sebagai starter pada musim ini, namun bukan berarti Simone Zaza tak dapat berbuat banyak saat diturunkan sebagai pemain pengganti. Terbukti gol tunggalnya ke gawang Napoli mampu menghantarkan timnya, Juventus merebut posisi puncak hingga saat ini.

Berkat kepiawaian pemain Internasional Italia itu dalam urusan mencetak gol, kini Zaza pun dikabarkan menjadi rebutan tiga klub elite Eropa yang menginginkan jasanya.

Dilansir Football Italia, Selasa (12/4/2016), Zaza diincar Chelsea, AC Milan dan AS Roma. Namun, Juve takkan melepas penyerang kidal jika tak ada tawaran yang mencapai 30 juta euro atau sekira Rp448 miliar.

Jika benar ada klub yang berani menawar Zaza dengan mahar 30 juta euro, Juve akan untung besar. Sebab saat Juve mendatangkan dari Sassuolo pada bursa transfer musim panas 2015, Raksasa Turin hanya mengeluarkan 18 juta euro atau sekira Rp269 miliar.

Untuk urusan peluang dari kekuatan finansial tim, nampaknya The Blues –julukan Chelsea– lebih berpeluang mendapatkan Zaza. Chelsea tengah mencari pengganti Diego Costa yang kemungkinan hengkang dari Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas 2016.

Ya, memang untuk dana jelas Chelsea lebih matang ketimbang Milan dan Roma. Satu hal lagi, manajer Chelsea per musim 2016-2017, Antonio Conte, merupakan pengagum Zaza. Hal itu terbukti ketika Zaza untuk pertama kalinya dipanggil ke Timnas Italia ketika negara kampiun empat kali Piala Dunia dilatih Conte.