Thomas Vermaelen Dipastikan Absen Dilaga Pembuka Liga Champions

Topbola.net – Pemain bertahan miliki Barcelona, Thomas Vermaelen dipastikan akan kembali absen pada laga perdana kompetisi Liga Champions 2015-16 akibat cedera.

Sebelumnya Vermaelen sempat diturunkan sebagai starter kala klub raksasa asal Catalan itu menghadapi Atletico Madrid pada laga lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (13/4) dinihari WIB.

Berita yang didapat dari situs resmi klub menyatakan jika Vermaelen didiagnosa mengalami cedera betis di lutut kanannya. Namun untuk lebih lanjutnya belum diketahui hingga berapa lama eks pemain Arsenal itu bakal absen.

“Pemain tim utama Barca, Thomas Vermaelen, mengalami cedera betis di lutut kiri dan pemulihannya akan diumumkan di sesi latihan mendatang,” demikian berita yang dirilis.

Didatangkan dari Arsenal diawal musim kemarin, bek timnas Belgia itu terus berkutat dengan cedera. Ia hanya dua kali tampil di musim perdananya.

Barulah diawal musim ini, kebugarannya membaik dan dipercaya mengisi satu pos di lini belakang. Saat berhadapan dengan Malaga, Vermaelen berhasil mencetak gol semata wayang kemenangan Los Blaugrana.

Akibat cedera ini, Vermaelen dipastikan tak akan turut dalam rombongan skuat El Barca ke Olympico Stadium untuk menghadapi tuan rumah AS Roma pada pekan ini.