Thierry Henry Optimis pada Timnas Belgia

Topbola.net – Thierry Henry resmi menjadi asisten Roberto Martines sebagai pelatih Timnas Belgia, Sebuah keyakinan kuat pun dimiliki oleh mantan penggawa Arsenal itu dengan mayakini jika tim yang ditanganinya bakal mampu menciptakan sejarah.

Tugas pertama Henry sendiri akan dimulai saat membatu timnya mempersiapkan diri menghadapi Timnas Spanyol pada laga persahabatan. Kembali Henry pun mengaku sangat yakin dengan kuatan yang dimiliki tim berjuluk Reds Devils tersebut.

“Menjadi bagian dari Belgia dan bekerja bersama Roberto Martinez, sosok yang sudah lama di permainan ini, dan belajar darinya akan menjadi penting bagi saya,” ujarnya.

“Mari lihat seberapa jauh kami pergi, tapi tentu saja, bila anda bekerja baik dan anda melewati proses yang benar kemudian suatu hari, mengapa tidak bahwa anda bisa menjadi seorang pelatih,” sambungnya.

“Anda perlu untuk mengerti anda bisa melakukan ini. Tim ini memiliki kualitas untuk melakukannya. Kami semua tahu betapa sulit membuat tim ini menjadi tim yang sebenarnya, tapi itu adalah tujuannya,” imbuhnya.

“Tim ini akan membuat sejarah. Tinggal bagaimana para pemain percaya akan diri mereka sendiri,”pungkas legenda Timnas Prancis itu.