Thierry Henry Berikan Pujian untuk Pogba

Paul Pogba

Topbola.net – Mantan penggawa Arsenal, Thierry Henry memberikan pujian kepada gelandang Manchester United asal Prancis, Paul Pogba atas penampilannya yang dominan pada pertandingan kontra Everton hari Selasa 2 Januari 2018.

Pogba berhasil menyumbang dua golnya bagi MU kegawang Everton pada berlangsungnya laga dini hari tadi.

Mantan gelanang Juventus itu sendiri didapuk sebagai kapten bagi timnya dan berhasil menjadi pencetak gol kemenangan bagi Setan Merah setelah ditiga sebelumnya hanya mampu bermain imbang.

Sementara itu Henry menyebut Pogba memang seharusnya bukan ditempatkan pada posisi gelandang bertahan usai tampil sebagai bintang dilaga awal tahun 2018 bagi Manchester United.

“Dia bisa bermain dalam banyak posisi, saya katakan saat pertama kali tiba, bagi saya, dia bukan gelandang bertahan,” kata pria Prancis Henry kepada Sky Sports.

“Dia bisa bermain di banyak posisi tapi di sanalah dia yang terbaik. Itu adalah Pogba.”

“Setiap kali Lingard mulai berlari masuk, dia menempati posisi itu di sebelah kiri.

“Ketika Anda kembali ke kaki kanan – saya biasa pergi ke kiri – Anda bisa melakukan ping ke bola di sisi lain, Anda bisa memutar balik itu, Anda bisa bermain lucu satu dua, Anda bisa menggiring bola melewati orang-orang Seperti yang kita lihat, dia melakukan semuanya di babak kedua.

“Ketika dia bermain pada tingkat itu, dia hampir tidak dapat dimainkan dan saya pikir dia mengubah babak kedua.

“Dia naik ke tingkat tertentu, itulah yang Anda lakukan sebagai kapten Anda berkata kepada rekan satu tim Anda, ‘guys, ikuti saya, saya akan menunjukkan jalannya kepada Anda.'”

“Ketika dia bermain seperti itu dan saat dia bermain di sebelah kiri, masuk dan bebas, sangat sulit untuk menghentikannya,” Henry menambahkan.