Thierry Gathuessi Resmi Berpisah dengan SFC

Topbola.net – Bek Thierry Gathuessi gagal kembali meperkuat Sriwijaya FC dalam mengarungi kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016 lantaran harus berpisah lebih awal. Penyebab berpisahnya pemain asal Kemerun dengan SFC lantaran sang pemain dikethaui tengah mengidap penyakit liver.

Dalam keterangannya Thierry Gathuessi pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada manajemen tim Laskar Wong Kito yang telah merawatnya selama dua bulan sejak dirinya sakit.

“Manajemen telah merawat saya selama dua bulan masa sakit. Saya berterima kasih dan tidak akan melupakan kenangan di Sriwijaya FC,” ucap Thierry Gathuessi.

“Semoga Sriwijaya FC sukses di TSC 2016. Tim ini sangat bagus, kompak, dan para pemain profesional. Saya akan terus mendoakan supaya Sriwijaya FC sukses dan meraih juara,” lanjut Thierry.

Thierry Gathuessi yang pernah bermain untuk klub Prancis yakni Montpellier dan AS Cannes ini pertamakali merumput di Indonesia bersama Sriwijaya FC pada musim 2010/2011. Ia turut mengantarkan Sriwijaya FC meraih gelar juara Indonesian Super League (ISL) di musim keduanya.

“Terlalu banyak kenangan indah di Palembang. Dengan rekan setim, suporter, dan masyakarat. Saya tidak akan pernah lupa,” ungkapnya.

“Saat saya sakit, perhatian tak hanya datang dari manajemen Sriwijaya FC. Banyak suporter yang menjenguk, mereka membawakan makanan,” pungkas pemain yang sempat berjersey Arema Cronus itu.