Thiago Alcantara Masih Buka Peluang Balik ke Barcelona

Thiago Alcantara

Topbola.net – Kendati mengaku kerasan bersama Bayern Munchen, namun Thiago Alcantara tetap membuka peluag bagi dirinya untuk bisa kembali ke klub lamanya, Barcelona meski bukan untuk waktu dekat.

Barca merupakan klub yang telah dibela Alcantara sejak masih usia 14 tahun dan merupakan pemain didikan akademi La Masia. Ia berhasil bergabung kedalam skuat senior Azzulgrana pada musim 2009 lalu dan kini telah berlabuh ke Bayern Munchen dan kembali bekerjasama dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola yang kali itu menukangi skuat Die Rotten.

Meski sang arsitek kini telah berganti klub dengan menukangi Manchester City, namun peran Alcantara tetap central bagi Bayern. Namun demikian ia tetap menganggap Barcelona adalah rumah bagi dirinya.

“Barcelona akan selalu menjadi rumah saya, bukan hanya karena saya mencintai klubnya, namun juga kotanya,” ucap Thiago dalam wawancaranya untuk Catalunya Radio.

“Saya akan selalu menengoknya dengan kasih sayang. Anda tidak pernah tahu apakah saya akan kembali atau tidak sebab saya sangat bahagia di Bayern saat ini, namun sepak bola sudah banyak berubah. Segalanya bisa terjadi.”

Pemain timnas Spanyol ini menunjukkan komitmennya kepada Bayern pada tahun ini dengan menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun yang akan mengikatnya di klub raksasa Bundesliga hingga tahun 2021 mendatang.

“Saya memperbarui kontrak saya musim lalu dengan niatan untuk bertahan beberapa tahun lagi,” tambahnya. “Namun seiring dengan berjalannya musim, Anda bisa menjadi lebih atau kurang nyaman. Klub akan berjalan pada satu jalan, ide-ide saya bisa membawa saya ke arah yang berbeda.”