Tertinggal Agregat dari Swedia, Italia Siap Berusaha Dileg Kedua

Swedia vs Italia

Topbola.net Kualifikasi Piala Dunia 2018, Italia harus tertinggal satu gol dari Swedia usai pada pertandingan leg pertama babak play off Piala Dunia 2018, Swedia yang bermain sebagai tuan rumah sukses mencetak satu gol kemenangan melalui gol Jakob Johansson pada menit ke-61.

Hasil yang pastinya membuat para pendukung Gli Azzurri kini semakin cemas, pasalnya jika saja dipertandingan di Leg kedua nanti juga tak bisa menang dengan skor lebih besar, maka bisa dipastikan Italia akan gagal lolos ke Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia tahun depan.

Dalam upaya untuk lolos meski terbilang tak mudah, Pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura mengatakan tim asuhannya akan berusaha sebaik mungkin dileg kedua yang akan berlangsung di San Siro untuk bisa membalikkan keadaan atas Swedia. Ia mengaku tetap optimis para pemainnya bisa memanfaatkan leg kedua playoff untuk merebut tiket lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia.

“Kami punya waktu 90 menit lagi untuk membalikkan keadaan. Kami akan berjuang hingga akhir (leg kedua). Kami harus meningkatkan kecepatan permainan dan mencetak gol dari ruang terbuka,” kata Ventura, seperti dilansir Football Italia, Sabtu (11/11/2017).

Eks allenatore FC Torino itu mengatakan Timnas Swedia memiliki kualitas yang baik sehingga menyulitkan tim asuhannya di leg pertama. Namun, ia akan berusaha memperbaiki penampilan Gli Azzurri di leg kedua guna meraih kemenangan.

“Kami tahu Swedia berada di atas kami secara fisik dan kami memang mengalami kesulitan. Kami ingin mengubah beberapa hal dan pola permainan juga harus dimatangkan karena kami punya keinginan dan tekad untuk membalikkan keadaan,”