Tersingkir dari Piala FA, Guardiola Ucapkan Selamat untuk Arsenal

Pep Guardiola

Topbola.net – Josep Guardiola selaku Menejer Manchester City dengan lapang dada mengucapkan selamat kepada Arsenal meski dilaga semifinal timnya harus tunduk oleh aksi Olivier Giroud dkk dini hari tadi.

Pada laga yang dihelat di Wembley Stadium, The Citizens harus mengakui keunggulan Arsenal dengan skor tips 2-1 yang sekaligus memupus harapan Man City untuk mengangkat trofi musim ini.

Pada jalannya laga City sendiri sebenarnya cukup berpeluang untuk lolos kebabak pamungkas usai mampu unggul terlebih dulu melalui aksi Sergio Aguero pada pertengahan babak kedua tepatnya pada menit ke-62, namun gol tersebut mampu disamakan Arsenal melalui Nacho Monreal (71′) dan juga gol penentu kemenangan yang dicetak Alexis Sanchez (101′).

“Selamat kepada Arsenal. Kami pun akan memperbaiki diri musim depan,” kata Guardiola selepas pertandingan.

Diakui Guardiola, kegagalan di Piala FA menyisakan kekecewaan. Kendati demikian, ia tak mau anak-anak asuhnya terlalu larut dalam kesedihan.

“Kami sudah bermain seperti yang diinginkan dan hasilnya seperti ini. Memang menyedihkan, tetapi kami harus bangkit karena masih banyak laga ke depan,” ucap eks juru taktik Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

Tersingkir dari Piala FA berarti puasa gelar buat Man City. Pasukan Josep Guardiola sudah lebih dulu menuai kegagalan di Liga Champions dan Piala Liga.

Sementara itu, di Premier League atas kasta teratas Liga Inggris, pasukan Guardiola masih terdampar di peringkat keempat klasemen.