Terkait Teror Bom, Laga Persebaya vs Persib Resmi Ditunda

Persebaya Surabaya

Topbola.net – PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menunda laga antara tuan rumah Persebaya Surabaya vs Persib Bandung yang awalnya dijadwalkan akan digelar pada hari Sabtu (19/5) WIB.

Dilaporkan oleh Goal.com, hal ini terkait dengan adanya serangkaian teror bom yang terjadi belum lama ini membuat pihak kepolisian belum bisa memberikan izin untuk menggelar laga lanjutan Liga 1 yang akan berlangsung di Surabaya tersebut.

Sementara untuk waktu penundaan sejak berita ini diturunkan belum ada kepastian kepan waktu yang diberikan untuk mengganti jadwal yang tertunda antara Persebaya vs Persib ini.

“Apa yang terjadi di Surabaya belakangan ini (Terorisme, Red) di luar dugaan dan kemauan semua orang. Jadi, dengan melihat kondisi terakhir keamanan Kota Surabaya seperti ini, pihak kepolisian sudah memutuskan tidak mengeluarkan izin keamanan untuk menggelar laga melawan Persib akhir pekan nanti,” kata Whisnu Sakti Buana, ketua Panpel Persebaya seperti dikutip laman Goal.

“Kami sudah berkonsultasi dengan liga terkait hal ini. Dan secara resmi laga melawan Persib ditunda. Jadwal terbaru, sudah menjadi tanggung jawab Liga,” tambahnya.

Di lain pihak, Chief Operation Officer (COO) PT LIB, Tigorshalom Boboy, menuturkan pihaknya masih belum menentukan jadwal baru untuk bentrok kedua tim. Tigor menjelaskan, kondisi ini termasuk dalam kategori force majeure, sehingga disetujui untuk ditunda.

“Selambat-lambatnya kami akan menyampaikan penetapan jadwal baru pada 24 Mei nanti. Kami berharap kondisi keamanan di Surabaya dan nasional bisa segera kondusif,” tambahnya.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + ten =