Terkait Politik Catalunya, Madrid Yakin Pertandingan Lawan Girona Akan Aman

Real Madrid

Topbola.net La Liga Spanyol, kubu Real Madrid yakin pertandingan menghadapi tuan rumah Girona akan berjalan dengan aman meski saat ini kondisi politik didaerah tersebut tengah memanas.

Jika melihat sejarah pertemuan kedua tim memang hampir tak ada sumber yang menyebutkan jika baik El Real dan Girona sebagai sebuah tim rival. Namun panasnya kondisi saat ini tentu terkait dengan daerah asal tim promosi tersebut yaitu Catalan yang beberapa waktu belakangan menyebutkan jika adanya ketegangan dengan pemerintahan Spanyol yang berpusat di Madrid.

Dikutip dari warta marca, demi menjaga keamanan pada pertandingan nanti, kubu El Real dilaporkan tidak akan menggunakan bus yang biasa digunakan klub saat bertandang ke sana. Los Blancos yakin akan tetap menjalani laga dengan aman.

“Kami akan memainkan pertandingan dan selalu mempertimbangkan keselamatan,” ujar Zidane.

Perihal ancaman atau kerusuhan yang terjadi, Zidane mengaku akan menyerahkannya kepada pihak terkait. Hal yang perlu dilakukan Madrid hanya fokus menatap laga.

“Kami hanya berpikir untuk mempersiapkan permainan dan tidak memikirkan hal lain,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Madrid saat ini berada di posisi 3 klasemen sementara LaLiga dengan 20 poin. Madrid berada di atas Atletico yang saat ini tergusur di posisi 4 dengan torehan 19 poin. Sedangkan Barcelona masih kokoh di puncak dengan mengantongi 25 poin.