Terkait Kasus Sakho, Ini Keputusan dari UEFA

Topbola.net – Secara resmi UEFA telah memberikan sanksi 30 hari larangan bertanding kepada pemain palang pintu miliki Liverpool, Mamadou Sakho. Sanksi itu merupakan sanksi sementara terkait kegagalan tes doping yang dijalani Sakho.

Pemain berkebangsaan Perancis tersebut gagal saat menjalani tes doping pada pertandingan babak 16 besar Liga Europa melawan Manchester United pada 17 Maret 2016.

“Proses penyelidikan terkait dengan pelanggaran terhadap Peraturan Anti-Doping UEFA, setelah pemain gagal tes doping.”

Pemain tidak memenuhi analisis sampel B. UEFA kini telah menghukum pemain sementara selama 30 hari sampai keputusan akhir diambil oleh Komite Etik dan Disiplin UEFA. Selanjutnya, UEFA akan mengumumkan waktu dengar pendapat dengan pemain,” tulis UEFA.

Keputusan UEFA ini sebuah kerugian besar bagi Liverpool mengingat peran Sakho yang cukup penting pada musim ini. Sejauh ini, bek asal Perancis tersebut sudah melakoni 34 laga di semua kompetisi dengan torehan 2 gol.

Selain itu, Liverpool sedang berjuang untuk meraih gelar juara Liga Europa. Saat ini, tim besutan Juergen Klopp tersebut berhasil menembus babak semifinal.