Terkait Cristian Gonzales, Madura United Lapor ke Komdis PSSI

Cristian Gonzalez

Topbola.net – Proses transfer Cristian Gonzalez dari Madura United dan PSS Sleman sejatinya sudah dapat berjalan dengan baik. Tapi untuk status pinjaman Gonzalez kini telah dicabut oleh pihak Madura United.

Berdasarkan laporan Bola.com, permasalahan yang melanda keduanya masih berlanjut. Tindakan saling melaporkan anatra satu dengan lainnya terus dilakukan oleh keduanya. Alhasil, Manajer Haruna Soemitro menyebutkan bahwa Gonzales telah melakukan pencemaran nama baik.

Namun, mengingat ini berada di ranah sepak bola, Haruna akan mengajukan keluhan kepada Komdis PSSI. Hal ini terkait dengan disiplin dan ketidaksesuaian Gonzalez dengan kontrak yang telah ditentukan.

Karena di ranah sepak bola, maka setelah ini kami akan membuat laporan ke Komdis PSSI, “kata Haruna didampingi pengacara, Kurniadi, dalam konferensi pers di Primarasa, Surabaya, Sabtu (5/5/2018).

Proses pemindahan Gonzales memang bermasalah. Dia telah terdaftar sebagai pemain Madura United dan muncul dalam satu pertandingan Go-Jek League 1 dengan Bukalapak.

Itulah yang membuatnya tidak bisa tampil di Liga 2 meski bergabung dengan PSS Sleman. Namun, Madura United kemudian memutuskan untuk melepaskan Gonzales ke PSS dengan status pinjaman.

Sekarang, petinggi klub berjuluk Laskar Sape Kerab itu telah memberikan ultimatum kepada Gonzales. Dia mengimbau pemain berusia 41 tahun itu untuk mengembalikan semua yang telah diberikan oleh Madura United dengan nilai Rp 650 juta.

“Kami akan melaporkan ke polisi atas tuduhan penipuan, pencemaran nama baik melalui media elektronik, dan menuntut ganti rugi di bawah undang-undang sipil,” tambah Haruna.

Kurniadi juga akan membantu menangani masalah ini. Sebagai penasihat hukum Madura United, dia akan menunggu hingga tiga tenggat waktu diberikan.

“PSS Sleman harus terlebih dahulu membebaskan Gonzales dan mengembalikannya kepada kami untuk mempertanggungjawabkan tindakannya. Bagaimana Gonzales mengundurkan diri dari PSS atau PSS yang memecat Gonzales,” kata Kurniadi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 15 =