Terkait Blunder Emre Can, Allegri Berikan Pembelaan

Emre Can

Topbola.net – Pemain tengah Juventus, Emre Can melakukan blunder yang berakibat tercetaknya gol kegawangnya sendiri saat tim berjuluk Nyonya Tua itu bertemu Lazio pada Senin (28/1/2019). Meski demikian sang pelatih, tetap memberikan pembelaan terhadap anak asuhnya tersebut.

Tampil di Stadio Olimpico, Juventus membawa Emre Can kembali ke posisi bintang di lini tengah. Keputusan itu tampaknya tidak cukup untuk wanita tua itu karena sejumlah besar serangan diarahkan ke gawang Lazio.

Alih-alih menerobos gol tuan rumah, Juventus justru membiarkannya karena Can mencetak golnya sendiri di menit ke-59. Untungnya, pemain pengganti Joao Cancelo, yang datang dalam 70 menit, mencetak empat menit pertandingan.

Kemenangan Juventus ditentukan oleh Cristiano Ronaldo dengan titik putih pada menit ke-88. Setelah pertandingan, Allegri berbicara tentang tujuan Emre Can, yang membuat hati para penggemar Juventus bergetar.

“Masalah Emre Can adalah murni kesalahan saya, dan dengan latihan seperti itu saya menempatkan Can pada posisi yang sulit,” kata Allegri yang dikutip Football Italia, Senin (28/1/2019).

Menurut Allegri, menurunkan Can sebagai gelandang bertahan adalah kesalahan murni. Meski di lini tengah, Can ditemani oleh Blaise Matuidi dan Rodrigo Bent. (Baca juga: Pasukan Carlo Ancelotti meninggalkan San Siro dengan kekecewaan)

Dengan kesalahan ini, Allegri juga berterima kasih karena menurutnya ini sebagai pelajaran penting. Dalam pertandingan selanjutnya melawan Atalanta, Kamis (31/1/2019), mantan pelatih AC Milan berjanji untuk tidak menempatkan Can sendirian di lini tengah timnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *