Tekad Jerman Saat Ini, Jadi Lawan Terberat Prancis

Topbola.net – Sedikit melupakan akan target pertama yakni juara Euro 2016, pelatih timnas Jerman, Joachim Loew mengatakan jika target timnya saat ini adalah untuk menjadi tim terberat yang akan dihadapi tuan rumah, Prancis dibabak semifinal yang bakal berlangsung, Jumat 8 Juli 2016 dini hari nanti.

“Kami akan menjadi lawan terkuat buat Prancisi,” kata Loew sebagaimana dikutip situs UEFA. “Kami akan memberi segalanya untuk mencapai semifinal.”

Loew menambahkan jika permaian menyerang Prancis memiliki potensi untuk mengancam lini pertahanan Jerman. Bahkan menurutnya hal tersebut tak hanya datang dari sisi penyerang saja melainkan juga dari sektor tengah yang diisi oleh Paul Pogba dan Blaise Matuidi.

“Mereka memanfaatkan peluang yang sudah diciptakan, mereka punya tiga penyerang di peringkat pencetak gol terbanyak,” kata Loew.

“Mereka akan menyerang dengan sangat agresif, mereka adalah tuan rumah dan serangan mereka sangat bagus—itulah kekuatan mereka sejauh ini,” pelatih 56 tahun itu menambahkan.

Karena itu, Loew mengatakan pertahanan tim Jerman harus kompak. “Jika kami memberi mereka ruang, mereka akan sangat cepat dan dinamis. Itu akan membuat kami kesulitan,”pungkasnya. (UEFA.com)