Tekad Bravo Persembahkan Piala Konfederasi untuk Rakyat Chile

Claudio Bravo

Topbola.net -Keberhasilan Chile lolos kebabak final Piala Konfederasi 2017 tak lepas dari aksi heroik penjaga gawang Claudio Bravo pada laga semifinal kontra Portugal kemarin.

Kini saat Chile akan menghadapi Jerman pada final Piala Konfederasi, Senin (3/7) dini hari WIB. Kesempatan tersebut ingin dimanfaatkan betul oleh sang kiper untuk bisa mempersembahkan trofi bagi seluruh rakyat negara asalnya.

“Kami memiliki kesempatan untuk membuat rakyat kami bahagia sehingga mereka bisa melupakan permasalahan mereka. Itu hal yang paling indah dari semuanya,” kata Bravo.

Kapten Chile ini mengatakan, ia dan rekan-rekannya senang bisa memberi kebahagian untuk rakyat Chile lewat sepak bola. “Kami dari negara yang mungkin tidak terbiasa dengan kondisi ini,” kata Bravo.

La Roja – julukan Chile menjadi yang terbaik didua tahun terkahir untuk kawasan negara benua Amerika dengan menjuarai Copa Amerika 2015 dan 2016. Piala Konfederasi akan menjadi final ketiga mereka dalam tiga tahun.

Permainan menekan sejak dari daerah lawan yang dipergakan Chile akan menghadapi barisan pemain muda Jerman. Jika mampu lebih tajam dalam memanfaatkan peluang, Chile berpeluang meraih trofi tambahan tahun ini.

Kegagalan Portugal memanfaatkan sejumlah peluang dilaga semifinal membuat laga harus diputuskan lewat drama adu penalti. Beruntung Chile punya Bravo yang menggagalkan tiga tendangan penalti Selecao das Quinas untuk memastikan tiket ke final turnamen pemanasan menjelang Piala Dunia 2018.