Tata Martino Tak Bawa Messi di Copa America dan Olimpiade 2016

Topbola.net – Bintang Barcelona, Lionel Messi dipastikan tak akan menghiasi perhelatan Copa America dan Olimpiade 2016. Kepastian itu dilontarkan langsung oleh pelatih timnas Argentina, Gerardo Tata Martino dengan alasan banyaknya agenda tim Tango yang akan berlangsung pada saat tersebut.

Sebelumnya Messi menjadi salah satu pemain yang sukses mempersembahkan medali emas di Olimpiade Cina 2008 silam.

Messi sendiri sebenarnya pernah mengutarakan jika dirinya ingin ikut turun gelanggang pada Olimpiade 2016 nanti.

Selain Olimpiade satu event lainnya yang sudah menanti di tahun ini adalah Copa America. Setelah hanya jadi finalis Copa America 2015 di Cile, Messi masih penasaran untuk meraih trofi bergengsi di kawasan Amerika Latin tersebut.

Namun demikian, Messi pun harus memendam keinginannya karena Tata Martino memutuskan tidak akan melibatkan pemain 29 tahun dalam dua event tersebut. Martino tak mau mengambil resiko ancaman cedera yang bisa kembali membelit peraih Ballon d’Or 2015 itu.

“Messi tidak akan bermain di Olimpiade karena tim nasional akan berlaga di banyak kompetisi tahun ini,” jelas pelatih 53 tahun itu.

“Kami akan bermain di Copa America, Olimpiade, dan sejumlah pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Saya sangat ingin menjuarai Olimpiade tetapi tidak harus membayar mahal dengan membiarkan pemain Anda tewas di lapangan,” pungkas mantan pelatih Barcelona.

Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, akan dihelat tanggal 5-21 Agustus, sedangkan Copa America 2016 akan digelar untuk pertama kalinya diluar kawasan Amerika Latin, Amerika Serikat akan jadi tuan rumah gelaran tanggal 3-26 Juni 2016.