advertise

Tata Martino Kecewa Argentina Hanya Tuai Hasil Imbang

Topbola.net – Rasa kecewa tak bisa ditutupi oleh pelatih Argentina, Gerardo “Tata” Martino setelah timnya hanya mampu bermain imbang kontra tuan rumah Paraguay pada laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, Selasa (13/10) atau Rabu pagi WIB.

Argentina saat ini memang tengah berburu poin penuh setelah dilaga sebelumnya tim Tango harus mengakui kekalahan dari Ekuador dengan skor 2-0.

Meski kecewa, namun eks entrenador Barcelona itu tetap mengapresiasi kerja keras timnya pada laga yang berlangsung di Stadion Defensores del Chaco, Asuncion itu.

“Kami datang untuk menutup kehilangan poin saat kali kalah di pertandingan pertama (melawan Ekuador),” ujar Martino.

“Kami menyesal gagal meraih tiga poin yang kami targetkan saat datang ke dini. Saya tak puas dengan hasil yang kami raih,” katanya.

“Saya senang atas udaha para pemain. Mereka bermain lebih baik (dibanding saat melawan Ekuador) juga di babak kedua,” tuturnya lagi.

“Tak mudah membuat permainan mengalir setelah mengubah taktik dalam waktu dua atau tiga hari,” kata mantan pelatih Barcelona ini.

“Hal buruk dari dua pertandingan ini adalah soal banyaknya poin yang kami raih. Hal yang mengkhawatirkan adalah kekalahan melawan Ekuador,” imbuhnya.

“Saya tak biasa menekankan soal sikap namun saya tahu benar para pemain saya akan tampil sangat berani setelah melewati masa yang sulit,” ujar Martino.

Argentina akan kembali memainkan laga kualifikasi Piala Dunia, November mendatang. Kali ini tugas dirasa kan semakin berat. Pasalnya Argentina akan bertemu dengan tim rival terberatnya Brasil pada laga nanti.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 4 =