Target Brasil Ingin Kembalikan Kepercayaan Fans

Topbola.net – Timnas sepakbola Brasil dinilai tengah meredup sejak dipermalukan oleh Jerman didepan publik sendiri pada semifinal Piala Dunia 2014 silam. Lantaran hal tersebut penggawa Tim Sellecao, Fernandinho mengatakan, jika target Brasil saat ini adalah mengembalikan kepercayaan para fans.

Selecao dipermalukan habis-habisan oleh Jerman setelah kandas 1-7 di babak semifinal Piala Dunia, yang digelar di depan publik sendiri. Setelah itu, Brasil terhenti di semifinal Copa America 2015 dan tersingkir di fase grup Copa America Centenario.

Sedikit hiburan diterima Brasil setelah tim U23-nya berhasil meraih medali emas di Olimpiade Rio de Janiero. Akan tetapi, publik ‘Samba’ jelas haus akan prestasi bergengsi yang terakhir kali didapat saat menjuarai Copa America 2007.

Atas serangkaian kekecewaan tersebut, Brasil tidak jarang mendapat sambutan dingin dari suporternya sendiri saat sedang bertanding. Meski demikian, di bawah arahan Tite, Brasil mulai menapaki jalur positif usai meraih kemenangan beruntun melawan Ekuador 3-0 dan Kolombia 2-1 di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Babak penyisihan itu kembali lagi mulai akhir pekan ini dengan Brasil akan meladeni tantangan Bolivia (7/10/2016) sebelum melawat ke Venezuela, lima hari berselang. Brasil bertekad untuk lolos ke putaran final Piala Dunia dengan meyakinkan.

“Kami harus move on. Yang paling penting adalah kami menjaga fokus dan mempertahankan level pekerjaan seperti di saat membela klub dan bekerja sma untuk tim nasional,” cetus Fernandinho, yang dikutip Eurosport.

“Target utama kami jelas mengembalikan kepercayaan dalam tim ini setelah berbagai kekecewaan, lolos dari kualifikasi sehingga kami bisa mencapai Piala Dunia dan mencapai tujuan akhirnya yaitu memenangi kompetisi.”

Brasil dalam posisi bagus menuju Rusia 2018. Sampai delapan pertandingan yang telah dilalui, Brasil menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan 15 poin, sama dengan Argentina di bawahnya dan tertinggal satu angka dari Uruguay. Hanya empat tim teratas yang berhak mendapatkan tiket lolos otomatis.