Tanpa Messi, Argentina Tumbang dari Bolivia

Bolivia kalahkan Argentina

Topbola.net – Argentina harus menelan pil pahit saat menghadapi tuan rumah Boliva pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Stadion Hernando Siles, Selasa (28/3/2017) wkatu setempat. Pada pertandingan yang berlangsung, Tim Tango terpaksa harus kehilangan pemain andalannya, Lionel Messi lantaran terkena sanksi dari FIFA.

Argentinya yang saat ini tengah ditangani oleh Edgardo Bauza harus mengakui keunggulan Bolivia dengan skor akhir 2-0. Gol tuan rumah berhasil dicetak oleh Juan Carlos Arce (menit ke-31) dan Marcelo Moreno Martins (52′).

Dari daftar statistik pertandingan, kedua tim terbilang cukup mampu menguasai bola dengan imbang, dimana Argentina hanya memiliki unggul 2 persen dari bolivia yang hanya mencatat 49 persen penguasaan bola dengan 13 kali peluang.

Terkait dengan sanksi yang diterima Messi sendiri diketahui adanya rekaman yang memperlihatkan La Pulga tengah menghina asisten wasit dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Cile pada Jumat lalu, membuat daya gedor La Albiceleste jauh mengendur.

Tanpa Messi, Argentina terlihat tumpul hingga Bolivia bisa bermain lebih leluasa pada babak pertama. Tuan rumah pun mampu mengemas gol pada menit ke-31. Bermula dari umpan lambung Pablo Escobar ke kotak penalti, Arce dengan tenang menanduk bola untuk menggetarkan jala gawang Sergio Romero.

Hasil ini merupakan kali pertama bagi Argentina mengalami  kekalahan beruntun dalam melakoni laga away sejak Oktober 2011. Sebelum dibungkam Bolivia, mereka dilibas Brasil 0-3 di Belo Horizonte pada 11 November 2016.

Kegagalan mencuri poin dari Bolivia membuat mereka tertahan di peringkat keempat dengan koleksi 22 poin alias tertinggal delapan poin dari sang pemuncak, Brasil. Sementara itu, Bolivia masih bertengger di posisi kesembilan berkat perolehan 10 poin.