Taklukan Semen Padang Jadi Kemenangan Perdana Bali United

Topbola.net Sepak bola Indonesia ISC-A 2016, Kemenangan perdana akhirnya sukses didapat Bali United diajang Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. Hasil itu sendiri didapat Laskar Serdadu Tridatu usai mengalahkan tamunya Semen Padang di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu 21 Mei 2016 malam ini WIB.

Jalanya pertandingan tuan rumah Bali United langsung mengambiol alternatif serangan sejak menit awal dan berhasil mencetak gol cepat lewat bek asal Korea Selatan, Ahn Byun-gun yang memaksimalkan sebuah kemelut di muka gawang Semen Padang.

Memiliki tim tuan rumah unggul 1-0 membuat Semen Padang langsung merespons. Pelatih Nil Maizar menginstruksikan anak asuhnya untuk lebih berani keluar menyerang.

Tekanan demi tekanan yang dilakukan Semen Padang akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-36. Lewat sebuah skema serangan yang apik, Vendry Mofu sukses memaksimalkan umpan matang Irsyad Maulana untuk menggetarkan gawang Rully Desrian. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim terus menunjukkan pertarungan menarik. Semen Padang nampak lebih membahayakan lewat trio Riko Simanjuntak, M.Nur Iskandar dan Marcel Sacramento.

Adu cerdik antara dua pelatih asal Minang ini akhirnya dimenangi Indra Sjafri. Ini tidak lepas dari keputusan jitunya saat memasukkan Martinus Novrianto pada menit ke-64.

Martinus yang masuk menggantikan Yabes Roni tampil sebagai pahlawan kemenangan Bali United. Gol kemenangan Bali United kembali tercipta lewat skema bola mati, tepatnya umpan tendangan pojok.

Tendangan Martinus yang memanfaatkan bola liar sukses memgecoh kiper Jandia Eka Putra setelah sebelumnya bola sedikit berubah arah lantaran mengenai pemain Semen Padang. Bali United sukses menyegel kemenangan 2-1.

Kemenangan ini terasa cukup spesial karena inilah kemenangan pertama Bali United setelah sebelumnya dua kali bermain imbang dan sekali kalah. Kemenangan ini mendongkrak posisi Bali United ke papan tengah (urutan 10) dengan koleksi lima poin.

Sementara bagi Semen Padang, ini adalah kekalahan kedua mereka di laga tandang -sebelumnya kalah lawan Persija. Dengan hasil ini, skuat Kabau Sirah tertahan di lima dengan koleksi enam poin.