Taklukan City, Awal Kebangkitan Nyonya Tua

Topbola.net – Mengawali musim dengan hasil buruk di Serie A, Juventus justru mampu menjawab kualitasnya pada ajang Liga Champions dengan mengalahkan Manchester City di Etihad Stadium. Kemenangan ini disebut Gianluigi Buffon jadi awal baru bagi laju Juve di musim ini.

Juve menuju Etihad Stadium tanpa bermodal kemenangan. Dari tiga pertandingan di Serie A yang sudah dijalani, pasukan Massimiliano Allegri itu menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Catatan tersebut membuat Juve tak diunggulkan kala menghadapi City di matchday 1 Grup D. Apalagi The Citizens sedang melaju kencang di Premier League dengan memenangi lima pertandingan pertamanya.

Namun Juve justru mampu membuat kejutan dengan memetik kemenangan 2-1 di kandang City, Rabu (16/9/2015) dinihari WIB. Tertinggal lebih dulu setelah Giorgio Chiellini mencetak gol bunuh diri, Bianconeri kemudian berbalik unggul lewat gol-gol Mario Mandzukic dan Alvaro Morata.

Buffon menilai Juve tampil bagus kala melawan City. Kemenangan ini pun disebutnya jadi awal dari laju Juve berikutnya.

“Kami melihat reaksi yang tepat dan itu adalah dasar dari musim ini. Kami menampilkan performa yang bagus. Ada fokus, taktis, determinasi, dan kualitas teknik,” ujar Buffon kepada Mediaset Premium seperti dikutip Football Italia.

“Tidak ada yang kurang dari kami malam ini, meski demikian, tidak seharusnya kami menipu diri sendiri. Kami harus terus seperti ini. Saya harap begitu, karena kami pantas dan kami punya kemampuan.”

“Ketika Anda memenangi pertandingan tertentu di stadion tertentu melawan tim seperti ini, itu menambah kesadaran Anda akan apa yang benar-benar bisa Anda capai,” lanjutnya.

“Untuk pemain muda di dalam skuat, kemenangan malam ini sangat penting. Kebahagiaan, kekuatan, dan adrenalin dari pertandingan seperti ini membantu Anda berkembang,” tandasnya.