Taklukan Arsenal Jadi Momen Bagus Bagi Chelsea

Topbola.net – Keberhasilan Chelsea membungkan tim rival sekotanya, Arsenal dinilai menjadi momen bagus skuad asuhan Guus Hiddink. Hasil tersebut dipercaya telah membuat John Terry dkk kembali menemukan kepercayaan dirinya yang sempat hilang serta berpeluang untuk dapat finis di Empat besar akhir musim nanti.

Chelsea menang tipis 1-0 kala bertandang ke Emirates Stadium, Minggu (24/1/2016) malam WIB. Diego Costa menjadi penentu kemenangan lewat golnya di menit ke-23, setelah sebelumnya ‘berperan’ membuat Per Mertesacker menerima kartu merah langsung.

Kemenangan ini jadi hasil bagus untuk Chelsea. Selain menjadi suntikan moral, mereka juga butuh momentum untuk kembali ke jalur kemenangan.

Sejak ditangani Guus Hiddink, mereka memang belum terkalahkan di enam laga sebelumnya di mana lima di antaranya di Premier League. namun dalam rentang itu mereka cuma menang dua kali, yakni satu kali di liga dan satu lainnya di Piala FA.

Tambahan tiga poin membuat anak-anak London barat mulai memperbaiki posisi. Saat ini mereka ada di posisi 13 dengan nilai 28 dari 23 pekan, naik satu posisi dari pekan sebelumnya.

“Ini adalah tiga poin yang bagus dan membuat kami merangkak naik di liga. Kami sudah terlalu banyak mendapatkan hasil imbang belakangan jadi kami perlu memetik tiga poin,” kata Terry kepada Sky Sports.

“Secara mental kami dalam kondisi bagus dan di puncak. Segera setelah mereka mendapatkan kartu merah, mereka bertahan jadi kami menekan dan memenangi perebutan bola. Kami senang dengan kemenangan ini.”

“Segalanya masih bisa terjadi. Semuanya saling mengalahkan satu sama lain. Ini adalah liga yang ketat dan kalau kami bersama-sama mencatatkan hasil beruntun, kami punya sebuah peluang bagus untuk empat besar. Kami akan berjuang sampai tak ada lagi poin tersisa,” tambahnya seperti dilansir media BBC.