Tak Lolos ke Liga Champions, Liverpool Kesulitan Datangkan Pemain Bintang

Topbola.net – Menilik akan hasil yang dicapai Liverpool diakhir-akhir musim memang cukup memuaskan, dimana mereka mampu tampil di dua partai final bergengsi seperti Capital One dan Europa League dengan bermodalkan skuad yang ada.

Namun demikian start yang kurang baik membuat kubu Merseyside Merah harus kembali puas dengan tidak bermain diajang Liga Champions musim depan. Terkait akan kegagalan tersebut banyak yang menilai jika tim asal Kota Pelabuhan itu akan kesulitan untuk membangun tim ideal untuk musim depan.

Ya, saat ini Liverpool memang tengah mencoba untuk melakukan pembenahan dalam skuadnya. Salah satu langkahnya adalah memboyong sejumlah pemain baru yang lebih berkualitas ke dalam skuadnya. Dua kandidatnya adalah Mario Gotze dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Akan tetapi langkah Liverpool untuk mendapatkan jasa kedua pemain tersebut diyakini bakal sulit terwujud. Terlebih di musim 2016-2017, Liverpool kembali harus absen dari ajang Liga Champions. Adalah mantan kiper Liverpool, David James, yang mengutarakan pernyataan tersebut.

“Jurgen tahu apa yang ia butuhkan dan sadar pemain mana yang bisa ia beli. Namun mereka tidak akan bermain di Liga Champions, dan itu bisa menyulitkan mereka dalam persaingan mendapatkan pemain baru,” ucap James, seperti dilansir dari The Express, Selasa (7/6/2016).

“Saya rasa nama-nama berkualitas seperti Aubameyang dan Gotze hanya ingin pergi, jika ia dapat bermain di klub yang berpartisipasi di Liga Champions dan menunjukkan aksi terbaik di kompetisi itu,” imbuh pria berusia 45 tahun tersebut.