Szczesny Mengaku Mulai Berkembang Sejak Hijrah ke Italia

 Wojciech Szczesny

Topbola.net Italia Serie A, kiper Juventus, Wojciech Szczesny mengaku mendapat pelajaran berharga saat melanjutkan karirnya di kompetisi liga Italia Serie A beberapa musim lalu. Kala itu penjaga gawang berkebangsaan Polandia itu masih bergabung dengan rival Nyonya Tua, AS Roma.

Dari penuturannya, Szczesny mengaku sulit untuk berkembang saat masih berjersey Arsenal yang merupakan tim yang ia belanya sejak 2009 setelah tiga tahun menimba ilmu bareng tim akademi muda The Gunners.

Memang jika dilihat dari rekam jejaknya, ia cukup sulit untuk bisa menjadi pilihan utama bagi tim yang ditangani oleh Arsene Wenger tersebut. Alhasil kiper 27 tahun itu harus rela dipinjamkan keklub lain yaitu Brentford dan AS Roma.

Sejak bermain di Italia lah ia mengaku mampu berkembang dengan sangat baik hingga akhirnya kini resmi dipinang Juventus pada bursa transfer pemain musim panas kemarin.

“Dari sisi teknik, sejujurnya saya tak mengalami kemajuan sejak pertama datang ke Arsenal sampai pergi menuju Roma,” tuturnya.

Szczesny pun merasa kemampuan tekniknya terus berkembang sejak menjejakan kaki di negeri Spagetty itu.

“Pelajaran kiper di Italia sangat berbeda, sangat teknis, dan memperhatikan setiap detail,” kata Szczesny.

Prestasi Szczesny semasa berseragam Arsenal pun tak terlalu mentereng.

Pencapaian terbaiknya adalah menjarai Piala FA sebanyak dua kali.