Syaiful Indra Cahya, Resmi Gabung Arema

Topbola.net – Teka teki pemain baru Arema Cronus akhirnya terjawab sudah dengan diperkenalkannya Syaiful Indra Cahya sebagai penggawa baru klub berjuluk Ongis Nade tersebut. Perkenalan pemain asli Malang itu sendiri dilangsungkan di kantor Arema Cronus, Jalan Kertanegara nomor 7, Kota Malang pada Rabu (13/4/2016) pagi WIB.

“Hari ini, kami resmi memperkenalkan Syaiful Indra Cahya yang akan menjadi bagian tim Arema di Indonesia Soccer Championship,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Bergabungnya Syaiful tampaknya akan menjadi alternatif pada sektor bek kanan dan kiri Arema. Sebab, pemain kelahiran 28 Mei 1992 ini  memiliki kemampuan untuk bisa ditempatkan di dua posisi tersebut.

Di posisi bek kiri, dia akan bersaing ketat dengan pemain terbaik Piala Bhayangkara 2016, Johan Ahmad Affarizie.

Sementara di sektor kanan, pemain yang sebelumnya membela Sriwijaya FC ini akan berebut posisi dengan tiga pemain lain: Beny Wahyudi, Hasim Kipuw, dan Ryuji Utomo Prabowo.

Khusus Ryuji Utomo, pemain ini sempat mengisi pos bek kanan Arema saat melawan Persib pada final Piala Bhayangkara. Masuknya Syaiful Indra, Ryuji akan kembali ke posisi semula sebagai bek tengah.

“Masuknya Syaiful Indra, semoga menjadi solusi atas masalah Arema di lini belakang,” tutur Ruddy.

Tahun lalu, Syaiful Indra memiliki keinginan untuk bergabung dengan Arema, usai kontraknya tak dilanjutkan Persija. Dia sering terlihat berlatih bersama Arema, tetapi eks pemain Persik Kediri itu lebih memilih untuk bergabung dengan Sriwijaya FC.

Bersama Arema, Syaiful Indra diikat kontrak dengan durasi satu musim. “Syaiful Indra sudah mendapatkan kontrak selama satu musim kompetisi,” tambah Ruddy Widodo. (Kompas)