Surabaya United Optimis Kalahkan Arema

Topbola.net – Salah satu tim kontestan babak 8 besar Piala Jendral Sudirman, Surabaya United mengaku optimis mampu mengalahkan tim favorit juara Arema Cronus pada laga kedua Grup E babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015, di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Sabtu (19/12/2015) malam ini.

Baca juga: Prediksi Surabaya United vs Arema 19 Desember 2015

Ini merupakan upaya dan target wajib bagi klub asal Kota Pahlawan itu untuk dapat menjaga asa bisa lolos ke semifinal.

Dikutip dari Metronews.com, pelatih Surabaya United Ibnu Grahan mengaku sudah mengevaluasi semua kelemahan dan kesalahan tim. Terutama usai dikalahkan Pusamania Borneo FC beberapa waktu lalu. Untuk mendapatkan tiga poin, Ibnu mengaku sudah memonitor performa Arema selama tampil di PJS 2015.

“Kami wajib menang. Melawan Arema menjadi penentu nasib kami di PJS,” ujar Ibnu.

Ia juga menambahkan jika telah meminta skuatnya tak hanya fokus untuk menjaga pemain-pemain andalan Arema. “Arema kuat di semua lini. Kami tidak boleh hanya fokus kepada pemain-pemain tertentu. Untuk itu kami meminta Evan Dimas cs bermain maksimal saat melawan Arema. Dengan begitu langkah tim menuju semifinal jadi lebih mudah,” katanya.

“Fisik maupun mental kami semua sudah siap. Intinya kami siap bermain maksimal,” katanya.

Ibnu berharap semua pemain andalan Surabaya United  bisa bermain maksimal pada laga ini. Sebab, ia sadar tim yang akan dihadapi terdiri dari pemain-pemain senior yang sangat berpengalaman. “Persiapan demi persiapan sudah kami lakukan. Kami siap menumbangkan Arema. Kami optimistis,” tandasnya.

Surabaya United berada di grup “neraka” di babak 8 besar PJS 2015. Pasalnya, Evan Dimas dkk harus bersaing dengan tim-tim kuat seperti Arema, Persipura Jayapura, dan Pusamania Borneo FC untuk bisa lolos ke semifinal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 1 =