Surabaya United Ikut Daftarkan Evan Dimas di ISC

topbola.net – Manajer Surabaya United, Gede Widiade memastikan akan turut mendaftarkan pemain muda potensial, Evan Dimas pada Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 yang segera berlangsung pada akhir bulan April ini.

Sebelumnya seperti diketahui jika Evan dijadwalkan berlatih selama 4 bulan di Spanyol bersama tim Espanyol B. Meski sedang berada di Negeri Matador, Surabaya United ternyata tetap mendaftarkan Evan dalam skuat di ISC A 2016 yang dijadwalkan mulai bergulir pada 29 April 2016.

“Ia menimba ilmu di sana. Ia pun berkesempatan dikontrak Espanyol jika memenuhi syarat. Jika tidak, ia harus kembali ke Surabaya United. Komunikasi kami masih terus berjalan. Ia pun akan kami daftarkan untuk ISC,” kata Gede.

Dari laporan terakhir yang didapat, Evan sudah beradaptasi dengan baik di Espanyol B. Bahkan, ia berkesempatan melihat  bagaimana tim U-19 Espanyol yang baru menyegel titel juara liga akhir pekan lalu dalam skuat Juvenil A, berlatih pada Sabtu (9/4/2016) kemarin.

Ia juga baru mendapatkan kesempatan untuk berbicara dengan Jordi Lardin, mantan pemain Espanyol yang menjabat sebagai direktur pembinaan usia muda. Tak hanya itu, Evan juga berkesempatan bertukar pikiran dengan pelatih Juvenil A David Gallego dan Angel Morales, alumnus lain Espanyol.

Sebelumnya, Evan sempat mendapatkan masalah pada akhir Februari 2016. Kala itu, ia sempat tak berlatih penuh setelah didera cedera retak tulang pada lengan bawahnya. Namun, saat itu Evan tetap berlatih ringan dan pergi ke gym selama sebulan penuh. (Liputan 6)