Surabaya United Buka Pintu Evan Dimas Berkarir di Spanyol

Topbola.net – Gelandang muda berbakat milik Surabaya United, Evan Dimas Darmono santer dikabarkan telah mendapatkan tawaran kontrak dari klub Spanyol, Espanyol B, dengan durasi empat bulan. Namun bagaimana tanggapan manajemen klub asal Surabaya itu terkait masa depan pemain mudanya tersebut?

Berita terkini mengabarkan jika CEO Surabaya United, I Gede Widiade, menyatakan bahwa pihaknya tidak akan menghalangi minat Evan Dimas jika pemain yang bersangkutan tertarik untuk menerima tawaran dari Espanyol B.

“Saya sudah diberi tahu oleh Evan Dimas terkait tawaran dari Espanyol B,” ujar I Gede Widiade.

“Saya beri izin kalau dia mau berangkat. Tapi semua kembali ke Evan Dimas sendiri. Saya pribadi rela melepasnya ke Spanyol,” lanjut mantan manajer Timnas Indonesia U23 ini.

Evan Dimas sendiri belum memutuskan langkah apa yang akan diambilnya terkait tawaran dari Espanyol B meskipun gelandang asal Surabaya ini mengaku sangat tertarik merumput di luar negeri, terutama di Eropa.

“Saya masih menunggu kepastian dari pihak ketiga soal tawaran di Espanyol B. Ya, kalau rezeki tidak akan ke mana,” ungkap Evan Dimas.

“Pada dasarnya, saya tidak masalah main di mana saja, asalkan ada kompetisi.Kalau hanya main di turnamen saya merasa kurang puas. Lebih baik ada kompetisi dan bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia,” sambungnya.

Evan Dimas sendiri sempat menjajal peruntungan di klub La Liga lainnya, UE Llagostera. Namun, pemain muda yang meroket berkat besutan pelatih Indra Sjafri ini gagal bergabung dengan klub yang sempat memberikan kesempatan trial baginya itu.